WORKSHOP PENYUSUNAN KERTAS POSISI DI SEKTOR PERIKANAN

Serikat Awak Kapal Perikanan Bersatu (SAKTI) dan SRIKANDI SAKTI Sulut menghadiri undangan Workshop Penyusunan Kertas Posisi di Sektor Perikanan yang di gelar oleh Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) bertempat di Fave Hotel Bitung Sulawesi Utara pada hari Kamis, 31/08/2023.

Dalam Workshop ini KSBSI bekerja sama dengan ILO (Organisasi Perburuhan Internasional) dalam Proyek Meningkatkan Hak-hak Pekerja di Sektor Rural Indopasifik dengan Fokus kepeda Pekerja Perempuan”, dimana merupakan upaya meningkatkan juga mempromosikan kepatuhan terhadap standar Ketenagakerjaan, Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) juga Kesetaraan gender di sektor pengolahan ikan dan perkebunan kelapa sawit.

Foto Bersama: Workshop Penyusunan Kertas Posisi di Sektor Perikanan

Workshop ini di buka oleh Koordinator Wilayah KSBSI Sulawesi Utara Bapak Jack Andalangi. Dalam sambutannya mengatakan Pentingnya bagi Konstentuen ILO untuk melakukan workshop secara Tripartit. Beliau juga mengucapkan terimakasih dan menyambut baik dengan di susunnya kertas posisi sektor perikanan di kota bitung.

Perwakilan dari KSBSI Pusat Ibu Sulistri juga memaparkan materi pengantar tentang kertas posisi sektor perikanan dimana tujuannya adalah untuk mendapatkan kerangka kerja nasional kepatuhan terhadap standar ketenagakerjaan, kesetaraan gender, dan keselamatan juga kesehatan kerja (K3) bisa di tingkatkan berfokus pada kebijakan, mekanisme, dan sistem serta pembangunan kapasitas.

Sementara itu Ibu Olivia Tambunan selaku Konsultan KSBSI melakukan diskusi interaktif menggali masukan dan saran dari para undangan peserta workshop. Dimana masukan-masukan dan saran-saran tsbakan di finalisasi dan di susun menjadi rekomendasi kertas posisi.

workshop penyusunan kertas posisi di sektor perikanan ini juga di hadiri oleh perwakilan dari Dinas tenaga kerja kota Bitung, AP2HI, APINDO BITUNG, DPC FSB KAMIPARHO BITUNG dan Perwakilan-perwakilan dari Perusahaan Perikanan kota Bitung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *