SAKTI DAN SRIKANDI SAKTI SULUT MENGIKUTI PELATIHAN SOCIAL DRIVES TEORI PERUBAHAN (THEORY OF CHANGE)

Dalam upaya untuk meningkatkan keterampilan profesional dan peningkatan produktifitas, Pengurus SAKTI dan SRIKANDI SAKTI Sulut mengikuti pelatihan TOC (Theory Of Change) yang dilaksanakan selama 3 hari di Sekretariat SAKTI Sulut.

TOC ini adalah suatu metode manajemen yang terbukti efektif dalam mengidentifikasi dan mengatasi hambatan yang menghambat kinerja organisasi. Pelatihan TOC ini bertujuan untuk memperkenalkan manajemen proyek juga merumuskan proposal strategis SAKTI dan SRIKANDI menggunakan pendekatan TOC. Selain itu TOC ini bertujuan untuk membekali Pengurus SAKTI dan SRIKANDI dengan pemahaman yang mendalam tentang konsep TOC, termasuk identifikasi kendala, pemecahan masalah, mengatasi resiko, dan strategi perbaikan yang dapat di terapkan dalam berbagai konteks untuk mencapai tujuan. Pelatihan TOC ini ini di ikuti oleh 10 pengurus dari SAKTI dan SRIKANDI dan di pandu oleh 2 orang Social Drives diantaranya Bapak Misran Lubis dan Mba Astri Suryandari.

Bagi SAKTI dan SRIKANDI pelatihan ini sangat penting karena TOC ini memberikan panduan tentang bagaimana menyusun beragam intervensi sehingga dapat terlaksana dan sasaran (Objective) dapat tercapai dan memberikan hasil (Outcome) dan dampak (Impact) yang di inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *