Pihak Perwakilan PT. Nutrindo Fresfood Internasional Tidak Hadir DI Mediasi Pertama  Dengan Sakti Sulut

Pada hari jumat 20 Oktober 2023, Serikat AKP Bersatu (SAKTI) Sulawesi Utara, mendampingi Awak kapal Ikan Sdr M.T untuk mediasi pertama dengan pihak PT Nutrindo  dengan pelaporan Sdr M.T ke Sakti Sulut Sakit akibat kerja di Kapal KM Tarsisus milik PT Nutrindo. Dimana Sdr M.T sakit dari bulan agustus 2023 sampai sekarang belum ada tanggung jawab dari pihak PT Nutrindo, Istri M.T menyampaikan kurang lebih Tiga Bulan suami saya tidak bisa bekerja dengan sakit yang di alaminya, jadi saya harus bekerja untuk membiyayai keluarga apa lagi masi ada anak yang sekolah.

Dengan  harapan mediasi Ini bisa mendapatkan solusi terkait pelaporan Sdr M.T tapi saya pagi tepat di jam 09.00 wita di kabarkan oleh Kepala Syabandar perikanan Pak Imam Via Wa kalua pihak PT Nutrindo tidak bisa hadir dengan alasan mau rapat internalnya mereka. Kata Ketua Umum Serikat AKP Bersatu.(SAKTI) Sulawesi utara. Arnon menyampaikan alasan PIhat PT Nutrindo sudah tidak masuk akal. Kami telah mengirim surat panggilan mediasi secara kekeluargaan kepada pihak  PT Nutrindo dari bulan agustus 2023, sampai detik ini tidak ada balasan dari pihak mereka, sekarang mau mediasi syabandar alasannya tidak masuk akal.

Kami siap mendampingi masalah Sdr M.T sampai selesai, karena kami sangat kecewa Dengan PIhak PT Nutrindo kalua kata orang manado panang enteng, Ini hak Normatif dimana di tuangkan dalam PP No 27 Tahun 2021. Kami akan menunggu surat panggilan ke dua di tanggal 27 Oktober 2023 dan nanti kalua pihak PT Nutrindo tidak dating, terpaksa kami akan melakukan aksi di DPR kota bitung Terkait permasalahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *