Pelatihan Paralegal dan Pendidikan Hukum Kepada pengurus SAKTI dan SRIKANDI

15 Ferbuari 2024. Serikat AKP Bersatu. (SAKTI SULUT) Melakuakan  kegiatan Pelatihan dan Pendidikan hukum selama 2 hari, kepada pengurus SAKTI dan SRIKADI di sekretariat dengan pembawah materi dari. LBH Manado.YCMI.Disnaker dan Polres bitung Dll.

Tujuan pelatihan agar semua pengurus dapat memberikan pendampingan hukum di waktu anggota mendapatkan permasalahan hubungan industrial di tempat bekerja dan juga dapat berperan memberikan edukasi kepada masyrakat yang buta hukum khusus yang bekerja di sektor perikanan dan dapat melakukan pecegahan dini terkait kerjan paksa dan perdagangan manusia di kapal penangkapan ikan dalam negeri maupun luar negeri.

Dimana kegiatan pelatihan paralegal di buka oleh Kanwil Kemenkuham  Sulawesi Utara yang di wakili oleh Bapak Frangki  pelatihan dan Pendidikan paralegal ini sangatlah penting dalam membatu Masyarakat yang buta hukum dan juga memberikan pemahaman kepada masyrakat terkait norma-norma hukum dan Kepala Kanwil Sulawesi Utara sangat menyambut baik dengan undangan yang di berikan kawan-kawan pengurus SAKTI SULUT untuk melakukan kegiatan paralegal ini tutup Frangki.

Ketua Srikandi Sakti Ibu Deice Tatalede mengatakan   banyak sekali permasalahan terjadi kepada pekerja perikanan baik di kapal penagkapan ikan dan perusahaaan pengolahan ikan dan pekerja/buruh khusus di sektor perikanan sangat membutukan pendampingan hukum di waktu mereka mendapakan masalah dengan pemberi kerja, dari pelatiahan ini saya suda mendapakan pembelajaran terkait bagaimana untuk melayani dan mendampingi Masyarakat pekerja perikanan di waktu mendapatkan masalah. Walau pelatihan ini hanya singkat akan tetapi saya sendiri sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan paralegal ini sampai selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *